Sabtu, 06 Desember 2014

catatan#2 : saya dan motor

As a blogger wannabe (yang ngakunya) membahas tentang dunia otomotif khusunya roda dua, ndak afdol rasanya kalo ndak menceritakan sepak terjang ane di dunia perodaduaan (kaya film silat aja..) dari awal belajar nyetarter motor sampe sekarang bisa wheelie and stoppie sambil merem (oke ini boong).

Oke, singkat kisah pada jaman dahulu kala (suer ane ga setua yang ente bayangkan kok) ane pertama kali belajar naik motor sekitar kelas 6 SD, berbekal rasa penasaran dan kenekatan yang setipis kulit ari, ane beranikan diri tiap sore secara sembunyi-sembunyi nyoba naik dan jalan-jalan pake motor bebek jadul punya bapak, Honda Supra X 100 tahun 2001 alias si supri, kira-kira kayak gini bentuknya:

source : Google
Banyak pengalaman dan cerita berharga yang ane dapat bersama motor itu, dari mulai nyungsep di sawah pas awal-awal belajar, bolak-balik dimarahin bapak karna nekat naik motor tanpa ijin, bolos sekolah sampe 3 hari dalam seminggu sampe ngambek pake ultimatium bakal ngoprek motor ini abis-abisan gegara gak dibeliin jupie Z yang lagi booming saat itu (ane akuin jaman dulu ane emang Al4y gan..). Motor ini pula yang mendorong ane melirik dunia roda dua dan modifikasi, sampe berbagai tren saat itu ane jabanin kayak dibikin ceper, pasang asesoris murahan sampe airbrush minimalis. Singkat cerita motor inilah yang menjadi saksi berbagai keabsurdan kebandelan ane jaman ABG dulu sekaligus setia mengantar kemana pergi hingga masuk bangku kuliah.

Motor selanjutnya yang membekas di benak adalah Honda Supra X 125 R tahun 2008 yang ane pake selama magang di Jekardah selepas lulus kuliah (selama 3 tahun kuliah ane bolak-balik kampus jalan kaki gan). Motor ini menjadi saksi perjuangan mengarungi derasnya arus mobilitas dan kerasnya aspal ibukota (agak lebay ya..), sampe ane pernah kecelakaan dan hampir gak bisa jalan kaki selama 3 mingguan. Tapi dengan motor ini pula ane tahu seluk-beluk jalanan Jakarta karena tiap sabtu pagi-malam ane sering nyoba rute baru dari Depok, Kota, Ancol sampe Cengkareng.

kira-kira kayak gini, sumber : Google maning




Next, magang kelar dan ane harus menerima kenyataan pindah tugas ke sebuah kota di Nusa Tenggara Barat, meninggalkan sejuta mimpi dan kenangan indah di lubuk harapan (tsahhhh), di kota kecil ini untungnya ane gak kehilangan passion tentang dunia permotoran. Alhamdulilah setelah menabung berbulan-bulan plus menguras tabungan hingga hanya tersisa 200 ribuan, akhirnya ane mampu membeli sendiri sebuah motor baru yang (katanya) identik dengan ban cacing dan cabe-cabean, apalagi kalau bukan..

kali ini sumber bukan Google, tapi kamera hape gan


Yupp, sebuah Suzuki Satria FU 150 tahun 2011 (panggilan sayangnya siFU) yang ane peroleh dengan derasnya keringat (didukung faktor cuaca kota yang super panas) dan lantunan doa yang akhirnya diijabah Yang Maha Kuasa (ehemm). Motor ini mungkin kendaraan paling berkesan yang pernah ane tunggangin, trus paling disayang karna ngerasain gimana susahnya nyari duit di perantauan nan jauh dari orang-orang tercinta. Motor ini pula yang gak pernah rewel waktu ane paksa menjelajah barisan bukit dan jajaran pantai nan indah di bumi Lombok dan Sumbawa. Setelah hampir 3 tahun setia menemani, ane dapat amanah buat menuntut ilmu lagi di Tangerang Selatan, so motor ini ane bawa pulang (beneran ane tunggangin sendiri dari Bima-Solo, kapan-kapan ane ceritain dah) dan dibalik nama ke plat daerah asal. Sampai sebelum berangkat kuliah, karna suatu sebab motor kesayangan ini harus dilepas walau ane beneran masih sayang..(edisi gagal move on). Akhirnya sebagai pengganti siFU akhirnya ane memilih....jrenggg..jrenggg..jrenggg..

Eh ntar aja dah ane ceritain, dah capek kebanyakan nulis, ini sabtu malem pula, silakan kalo mau kasih komeng, saran atau masukan buat tulisan kedua yang geje dan bertele-tele ini gan, surely i will appreciate it,

At last, ane mo off dulu gan biar dikira gak JOMB....ah sudahlah..

8 komentar:

Kensri mengatakan...

Wekekkk bisa cerita juga nih..padahal saat di bima pendiam Abisss

Unknown mengatakan...

kalo ada yang bilang pendiem berarti orang tersebut belum kenal baik dengan saya bos, kalo dah akrab pasti bilang "cah iki kok usreg ae ga iso meneng", hehehe

anin ridha mengatakan...

Ternyata isa mutung plus alaay,, :3
Lanjutin terus ngeblognya mas hahaha

Unknown mengatakan...

ya namanya juga idup...hahaha
iyo nin suwun, btw blogmu kok kosong yo?opo aku sik ra ngerti cara delok post e?maklum newbie nan cupu gan, hehehe

anin ridha mengatakan...

Emg kosong, aku gawe tok, tp ora nulis,, hahaha
Urung entuk inspirasi meh nulis apaan,

Unknown mengatakan...

tuliskan saja apa yang ada di pikiran, biarkan mengalir layaknya arus waktu berjalan (sok2an ngandani padahal nembe wani nulis wingi sore, wakakak)

Anonim mengatakan...

aaah aku jadi penasaran kakaaaaa... hahaha..
ngga usah etok2 off lit. kan i know u (dan penghuni murai) so well.. hahaha

Unknown mengatakan...

la arep gawe artikel e tapi durung tau numpaki babar blas je, suk abis libur natal tunggu first impression n review ne, heheh

halah, paing pol awakmu muk know Mr. G n Mr. Y ae nin, hahaha

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver