Jumat, 20 Maret 2015

catatan#9 : terimakasih atas "perhatian"nya


Entah kenapa malam ini setelah liat-liat lagi beberapa komentar atas postingan-postingan saya di beberapa media sosial, tiba-tiba saya jadi tergelitik buat nulis sesuatu. Nggak..saya nggak mo nulis klarifikasi, pembelaan diri, pengalihan isu atau semacamnya kok. Saya kan bukan artis, selebtwit ato orang-orang yang merasa paling bener dan berhak nyalahin yang lain dengan cuma bermodal copas link berita-berita gak jelas itu. Isi tulisan absurd ini cuma sekedar bagaimana sebenarnya saya menyikapi komen-komen sampeyan tersebut, huehue

Berdasarkan hasil pengamatan beberapa waktu belakangan, entah kenapa setiap update status, posting foto, link dan sebagainya (baik yang terindikasi galau, absurd maupun yang menurut saya normal saja), hampir selalu ada minimal satu ato dua komen yang ternyata juga memberi "perhatian" lebih ke "status" saya yang lain (uhuk, relationship status, uhuk). Bentuk perhatian dalam komen tersebut juga bermacam-macam jenisnya, ada yang berupa support (baik berupa candaan ato seriusan, susah dibedain) agar saya segera melepas masa lajang hingga yang menyindir dengan telak bahkan sadis (hampir semuanya), mengapa saya tak kunjung mendapat pasangan hidup di usia yang hampir lewat seperempat abad ini. Lalu apa masalahnya dengan semua komen itu Lit? (kata dosen saya menemukan masalah ini soal penting, karena jika tidak ada masalah yang jelas, tidak ada dasar untuk melanjutkan penelitian *halah kok malah nglantur neng skripsi to ndes..)

Jika ditanya apakah sumber masalahnya adalah saya mulai jengah ato muak dengan berbagai komentar tersebut, jawabannya tidak, tidak sama sekali. Alih-alih marah, mencak-mencak ato mutung saat menanggapi candaan yang kadang lumayan sarkas nan menohok itu, saya lebih memilih untuk membalasnya dengan guyon pula (maap kalo kadang balasannya lebih sengak, haha) sekaligus menganggap semua yang sampeyan katakan itu sebagai pengharapan yang tulus sekaligus doa yang mulia agar saya juga lekas berbahagia. Mungkin ini karena pembawaan saya yang memang luwih seneng diguyu timbang dipisuhi alias biarlah saya jadi bahan bercandaan asal kita sama-sama senang daripada menyulut permusuhan, Jadi apapun bentuk komentar sampeyan di social media saya, selama tidak menyinggung hal-hal prinsipil dan SARA niscaya saya ndak akan muntab dan ngajak gelut kok, heheh.

Back to topic, buat selama ini penasaran bagaimana progress yang saya lakukan (agar sampeyan ndak terus-terusan dengan teganya ngatain saya jombs lagi), biarlah segenap ikhtiar serta upaya memperbaiki dan memantaskan diri ini hanya saya sendiri dan Dia yang tahu. Trus soal cepat atau lambatnya hari bahagia itu tiba juga biarlah Dia yang menentukan. Karena saya percaya, pernikahan bukanlah balapan dimana setiap orang harus melewati lintasan yang sama dengan sesegera mungkin untuk mencapai garis finish berupa kebahagiaan, Tetapi lebih mirip touring : kita dapat memilih rute dan lamanya waktu tempuh untuk lebih menikmati perjalanan tanpa mengabaikan tujuan (tsahhh).

Akhirnya, terlepas dari pemahaman saya yang dangkal atas maksud dan tujuan komen-komen sampeyan, saya ucapkan makasih banyak lo buat “perhatian”nya selama ini, mohon doanya saja supaya semua yang baik-baik dilancarkan, salam baper!! (tiba-tiba berasa kayak motivator galau). Demikian sedikit tulisan (yang sangat berbau curcol ini) dari saya.

Sekian dan terima kekasih #eh

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Curcol lit?
Wkwkwkwk

Unknown mengatakan...

sak anggepmu wes, hahaha

Anonim mengatakan...

pukpuk gulit....
mungkin mukamu terlalu buliable lit :P
semangat ya, aku apikan banget kan iki kw wes tak beri semangat biar lebih tabah... tumben ya aku apikan. aku memang cantik *lho kok lama2 salah fokus*

Unknown mengatakan...

asem bulliable..
btw kak chachu sehat?butuh pikinik kayaknya, haha

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver