Selasa, 17 Maret 2015

catatan#8.1 : pikniklah biar sober..

Jumpa lagi gans setelah sekian lama, mumpung inget kalo punya blog, kali ini ane mau nulis artikel yang ringan-ringan aja, heheh.

Beberapa minggu belakangan ane disibukkan dengan kuliah en tugas yang lumayan padat. Buat tipe orang yang bosenan kaya ane, rutinitas tersebut tentu lama-lama bikin suntuk dan penat hingga puncaknya saat lagi stuck pas belajar buat ujian semester kemaren, tiba-tiba terlintas di benak kalo ANE BUTUH PIKNIK... Selanjutnya gak pake mikir lama, sehari pasca ujian ane langsung cabut ke kampung halaman via kereta dengan masterplan liburan tersusun rapi di kepala tak lupa tagline "pokoknya libur kali ini gak boleh gabut lagi kaya kemaren, titik."

Nyampe rumah hari Jumat, 27/02/15, Sabtunya ane bareng adik-adik motoran ke Pacitan nyari pantai yang oke. Maklum sempet 3,5 tahun tinggal di Teluk Bima jadi kalo kelamaan gak liat laut en kena angin rasanya ada yang hampa dalam hidup, haha. Perjalanan dari rumah ane di Karanganyar menuju objek sekitar 3,5 jam dengan kondisi jalan yang mulus, kecuali beberapa kilo setelah masuk area pedesaan sekitar pantai, jalannya sempit plus no aspal mennn, sempet was-was juga apalagi naek motor bongsor Saiber, kalo salah manuver trus jatuh b*go kan gak lucu. Alhamdulillah, akhirnya kita selamat sentosa sampe tujuan, pantai Banyu Tibooooo!!!
air terjun mini tapi aernya segerrrr
ombak en pasirnya mayan buat guling-guling maen aer


ga begitu rame, murah pula
memandang laut itu selalu menenangkan..*abaikan sosok pria dalam gambar
Pantai ini cukup unik dengan adanya air terjun yang berasal dari sungai kecil yang mengalir dari atas tebing. Dengan ombak yang gak begitu besar dan hamparan pasir putih sebesar merica, pantai ini very recommended  buat yang hobi maen aer en poto-poto, ditunjang dengan akses dari kota Pacitan yang gak begitu susah plus HTM yang murah abis (cuma bayar 3000 perak buat parkir).

Selanjutnya ane gabut lagi alias cuma makan tidur di rumah seminggu lamanya en baru dapet kesempatan jalan lagi pas hari Minggu 08/03/2015, motoran sendiri ke Magelang menghadiri resepsi nikahan temen ("resepsiku dewe kapan kiye?" *kemudian galau). Perjalanan rumah-Magelang ditempuh sekitar 3,5 jam via Jogja (mayan bisa mampir refreshing mata di sunmor UGM dulu, hehe). Ane gak menghabiskan banyak waktu di Magelang karena malemnya kudu naek kereta menuju Malang.
cuma sempet mampir poto-poto candi Mendut
Next trip, Malang!!!
Berhubung ane belom pernah ke Malang, begitu ada temen sekelas ngajakin langsung ane ayoin aja. Berangkat tengah malam dari Solo via kereta, ane nyampe stasiun Malang Senin pagi trus langsung ketemu temen-temen yang dah janjian sebelumnya. Siangnya kita langsung nyari penginapan di daerah Batu trus langsung cuss ke Jatim Park 2. Ada 3 objek yang kita kunjungin disono yaitu Eco Green Park, Batu Secret Zoo en Musium Satwa. Banyak yang bisa dinikmati di ketiga objek itu, mulai dari binatang dari yang hidup (buas, jinak dan melambai) sampe yang mati alias fosil, karya-karya seni kreatif dari barang bekas sampe arena permainan macam rumah terbalik, roller coaster en rumah hantu. Saran ane sih mending dateng pagian kalo mau khatam muterin semua area en wahananya, soalnya luas banget gans..kaki ane sampe gempor pulak (disinyalir faktor U plus jarang olahraga). Berikut poto-poto gejenya.







sekelompok mas-mas berjuang mencari sesuap eksistensi
susah nemu spot buat poto panorama,maklum newbie
kalo tiang plus gajahnya dikurangin jadi mirip gedung satker sebelah
penggemar kamen rider gak boleh kelewatan nenek moyang nih
kambing dengan model rambut mirip eks vokalis kenjen band, emo mennn!!
hati kita juga dah lama tak terpakai dek..#lah
push up satu jari, berasa son goku
ciye singa mesra banget si zebra dipeluk-peluk gitu #salahfokus
Terakhir sebelum balik ke rantau kemaren ane nyempetin motoran sendiri (lagi) ke Tawangmangu buat nyari hawa seger skalian ngasah skill cornering alias mereng-mereng di jalanan perbukitan nan berkelok-kelok. Eh pas mau balik entah kenapa tiba-tiba mampir aja ke Grojogan Sewu, berhubung saat itu bukan hari libur, kondisi objeknya bener-bener sepi, ane sempet ngeri-ngeri gimana pas naek turun tangga sendirian, tapi enaknya bisa bebas poto-poto plus narsis, hahaha.
jalan Tawangmangu-Magetan, cornering-able banget


air terjunnya joss, aernya diginnn
kobra jadi-jadian, nyemburnya aer bukan bisa
Ehm, ternyata panjang juga ya artikel absurd ini..sebenernya yang pengen ane sampaikan simpel aja sih gans, ketika agans ngerasa jenuh bin suntuk dengan rutinitas yang menyita tenaga dan pikiran, ada baiknya luangkan waktu sejenak untuk piknik, ya,piknik... Piknik yang ane maksud disini ga melulu kudu ke tempat wisata nan jauh yang butuh biaya lumayan lo, bisa juga ngemall, nonton di bioskop ato maen ke toko buku (trus baca gratisan kaya ane..*jangan ditiru). Intinya pergi sejenak ke tempat dan suasana baru dimana agans bisa merasa lebih sober dan relax sehingga pikiran pun kembali fresh dan siap melanjutkan hari. Ingat, dalam pikiran yang segar terdapat potensi munculnya ide-ide segar (perumpamaan ngasal) haha, see you soon gans!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku lagi jenuh ki neng kantor, makane jalan2 neng blogmu hahahaha...
eh itu paling atas pacitan sebelah ndi? kok apik. pengeeeen...

Unknown mengatakan...

kan..kan..bener koe butuh piknik chu, pantai banyu tibo iku, cedak pantai klayar tapi akses jalan e rodo angel le nganggo mobil, motoran mrono karo chemid n zanky wes

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver