Kamis, 08 Januari 2015

catatan#6 : 2014 : year of turbulence

Eureka!!! (gak tau artinya, cuma nyoba salam pembuka yang antimainstream aja, hahah), jumpa lagi gans di blog ecek-ecek (yang mulai berdebu dan dipenuhi sarang laba-laba di sana-sini kayak hati an..ah sudahlah) sekaligus menandai tulisan absurd pertama ane di tahun masehi ke-2015 ini. Sempet bingung mau nulis apaan, akhirnya ane memutuskan untuk berbagi unek-unek dan pemikiran (bilang aja mau curcol) seputar apa saja yang ane alami dalam perjalanan mengarungi tahun 2014 kemaren, ya bisa dibilang semacam refleksi gitu (bukan, ini bukan tentang pijet yang bikin enak itu..#lho) oke, siap-siap baca curhatan ane yak!!
Kenapa buat ane tahun 2014 adalah tahun yang penuh turbulensi? bukan karena ikut latah dengan gencarnya pemberitaan seputar jatuhnya QZ8501 (innalilahi wa inna ilaihi rojiun, turut berduka sedalam-dalamnya, semoga para korban segera ditemukan, amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi banyak kesabaran dan ketabahan, amin ya rabbal alamin)

mari tetap berdoa dan berharap yang terbaik. source : tumblr
tetapi menurut ane memang di tahun ini banyak terjadi momen dramatis yang terjadi dalam hidup dan sekeliling ane.
Mulai dari sempet galau berat di awal tahun karena berpisah dengan beberapa sahabat baik dan rekan kerja (yang udah kayak saudara) karna pindah tugas maupun sebab lain, terpaksa menjauh dari beberapa teman yang sempat dekat karna berbagai alasan, jengah luar biasa terhadap hingar-bingar politik dan pemberitaan media yang makin kesini makin tak beradab, hingga merasakan jenuh yang sempat memuncak atas rutinitas kerja dan keseharian di rantau yang sepertinya itu-itu saja.
Tapi seperti terbangnya pesawat yang tidak hanya dihiasi cuaca buruk dan pekatnya awan ,tapi juga menyajikan pemandangan indah langit yang terbentang luas, perjalanan ane di 2014 juga diwarnai buanyakk momen penuh berkah sepertidapat amanah untuk melanjutkan pendidikan di almamater tercinta setelah 3x percobaan dalam 3 tahun terakhir, sering ikut ngumpul jalan-jalan dan bakar-bakar (korbannya pos polisi kayak di berita-berita ya, tapi mayat ayam dan sebangsanya) bareng teman kantor, pengalaman luar biasa bisa touring Bima-Solo naek siFU (eks) kesayangan hingga bertemu suasana baru, orang-orang baru di tempat baru (setelah 3,5 tahunan terbiasa dengan view perbukitan gersang, pantai nan tenang, dan gerombolan ternak sepanjang mata memandang) Alhamdulillah...

Last, yang sebenernya ingin ane sampaikan dari curhatan ngalor-ngidul diatas adalah mungkin kita tidak perlu terlalu heboh atau memaksakan diri membuat resolusi atau semacamnya dalam menyongsong setiap pegantian tahun. Mengutip kata kawan ane " biar ngalir ajaa, apa yang di depan mata, yang dikejar dulu". Bukannya mau sok bijak ato gimana, ane cuma bilang kalo kita boleh punya target yang keren dalam hidup, tetapi masterplan-Nya mutlak terjadi dan jauhhh lebih indah, jadi layaknya perjalanan naik pesawat, nikmati saja setiap turbulensi dan pemandangan indah yang kapan saja bisa terjadi dalam perjalanan hidup ini, hehew
Oke dah dulu gans, otak en tangan ane kayaknya masih dalam pengaruh halusinasi liburan kemaren, susah buat mikir en nulis berat-berat, hahah..pokok e ditunggu komennya, see you soon!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver